Rabu, 25 Maret 2009   Pendidikan

HASAPI UJIAN NASIONAL


HADAPI UJIAN NASIONAL ,DINAS PENDIDIKAN BENTUK TIM SUKSES

TEMANGGUNG, Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung membentuk tim sukses ujian nasional tingkat Kabupaten tahun 2009. Tim bertugas mengawal  seluruh rangkaian kegiatan pembelajaran, supaya angka kelulusan dalam  ujian nasional  tinggi.
   Kepala Dinas Pendidikan Tri Marhen Suhardono, SH  diruang kerjanya  Senin (23/3) kemarin menjelaskan,  dalam rangka menghadapi ujian nasional tahun 2009 ini pihaknya  tengah melakukan berbagai persiapan, salah satu diantaranya  membentuk tim sukses ujian nasional. Tim ini lanjutnya bertugas mengawal segenap elemen pendidikan  seperti guru, siswa dan sekolah  dengan tujuan supaya kualitas pembelajaran  semakin meningkat, maju dan berkembang.Selain itu juga bertugas untuk menganalisa terhadap hasil ujian nasional, sekaligus nantinya dapat memberikan masukan yang konstruktif  terhadap penyelenggaraan ujian nasional.
   “Tim sukses  ini beranggotakan para Kepala Sekolah  se Kabupaten Temanggung yang diantaranya bertugas  menyelenggarakan try out mandiri dan try out Kabupaten. Pada intinya tim ini  diberdayakan untuk mengawal seluruh elemen pendidikan, supaya  semakin meningkat kualitas pembelajaran di sekolah” tandasnya.
   Menurutnya  dalam penyelenggaran ujian nasional tahun 2009 , target kelulusan yang ingin dicapai   sebesar 90 persen. Target ini  cukup realistis mengingat tidak semua sekolah mempunyai kemampuan yang sama meluluskan siswanya mendekati angka 100 persen. Dia mengutarakan jika setiap sekolah mampu meluluskan lebih dari 90 persen  dinilai sudah sangat baik. Oleh karena itu  sebagai upaya mewujudkan angka kelulusan yang tinggi  dibentuk tim sukses. Hal ini ujarnya  sekolah akan semakin berusaha keras bertanggungjawab meluluskan siswanya  dengan prestasi memuaskan.(Hms/Edy Laks)

Bagikan :


Selasa, 13 Pebruari 2018 Politik
KPU TETAPKAN PASANGAN CALON BUPATI WAKIL BUPATI

TEMANGGUNG, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung menggelar...

Selasa, 13 Pebruari 2018 Politik
PENUHI PERSYARATAN 16 PARPOL BERHAK IKUT PEMILU 2019

TEMANGGUNG, Dalam ajang Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang di...

Selasa, 13 Pebruari 2018 Pemerintahan
SAMBUT HARI PERS WARTAWAN TEBAR BENIH IKAN

TEMANGGUNG, Dalam rangka menyambut peringatan hari Pers Nasional  tahun 2018, Puluhan...

Selasa, 13 Pebruari 2018 Pariwisata
TEMANGGUNG BUTUH MUSEUM BENDA CAGAR BUDAYA

TEMANGGUNG, Pemerintah kabupaten Temanggung membutuhkan tempat untuk menampung  benda-benda cagar budaya, oleh...

Senin, 12 Pebruari 2018 Pariwisata
Temanggung Butuh Museum Benda Cagar Budaya

TEMANGGUNG – Pemerintah kabupaten Temanggung membutuhkan tempat untuk menampung  benda-benda cagar budaya,...