Kamis, 18 Juni 2009   Umum

KEPENGURUSAN BARU PENGCAB PBSI TEMANGGUNG


KEPENGURUSAN PENGCAB PBSI TEMANGGUNG TERBENTUK

TEMANGGUNG, Mamang Mardiaka SH, MSi Kabid Pemuda dan Olahraga, Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Pemkab terpilih sebagai Ketua Umum Pengcab PBSI Kabupaten Temanggung periode 2009-2012. Dalam Musyawarah cabang (Muscab) di Balai Kelurahan Kertosari, baru-baru ini, dia mendapatkan dukungan suara terbanyak 16 suara, sedangkan saingannya Ahmad Fuad memperoleh dukungan sebanyak 14 suara, menggantikan ketua periode sebelumnya, Suparman. Dalam pemilihan Ketua Pengcab PBSI, yang merupakan rangkaian kegiatan musyawarah cabang (Muscab) di Balai Kelurahan Kertosari, baru-baru ini, dia mendapatkan dukungan suara terbanyak dari peserta.
     Muscab tersebut diikuti perwakilan pengurus 30 perkumpulan bulu tangkis (PB) dari 37 perkumpulan yang terdaftar sebagai anggota Pengcab. Sedangkan proses pemilihan ketua umum induk organisasi bulu tangkis tingkat cabang selama tiga tahun ke depan itu, dilakukan dalam dua tahap.
     Ketua Panitia Muscab, Mulyono mengatakan, pada tahap pertama, yang merupakan tahap penjaringan, muncul tiga kandidat calon ketua yang diusulkan para peserta. Mereka adalah Mamang Mardiaka yang diusulkan oleh 17 peserta wakil PB, kemudian Achmad Fuad diusulkan 12 peserta, dan Jumianto diusulkan oleh 1 peserta.
     ''Dari tiga orang tersebut, yang memenuhi syarat untuk masuk tahap pemilihan adalah Mamang dan Ahmad Fuad, karena diusulkan 7 atau lebih peserta,''tuturnya.
     Setelah dilakukan pemungutan suara dan dilanjutkan penghitungan, ternyata yang mendapatkan suara terbanyak adalah Mamang. Kabid Pemuda dan Olahraga, Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Pemkab tersebut mendapatkan 16 suara, sedangkan saingannya memperoleh dukungan sebanyak 14 suara.
     Usai pemilihan ketua, dibentuk tim formatur yang bertugas untuk menyusun kepengurusan Pengcab PBSI 2009-2012. Sebagai ketua tim formatur, Maman Mardiaka (ketua terpilih), sekretaris Mulyono (unsur pengurus lama), dan anggotanya sebanyak 3 orang, yakni, Suparman (ketua periode sebelumnya), serta Achmad Fuad dan Ari dari perwakilan klub/PB.
     Dalam sambutannya, ketua terpilih menyatakan, dalam program-programnya ke depan, pihaknya akan berupaya untuk melakukan pembinaan pebulutangkis usia dini melalui sekolah bulu tangkis, serta menggalakan perbulutangkisan usia veteran. Selain itu, juga memberikan pembinaan bagi wasit bulu tangkis.(Hms/Edy Laks)

Bagikan :


Selasa, 13 Pebruari 2018 Politik
KPU TETAPKAN PASANGAN CALON BUPATI WAKIL BUPATI

TEMANGGUNG, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung menggelar...

Selasa, 13 Pebruari 2018 Politik
PENUHI PERSYARATAN 16 PARPOL BERHAK IKUT PEMILU 2019

TEMANGGUNG, Dalam ajang Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang di...

Selasa, 13 Pebruari 2018 Pemerintahan
SAMBUT HARI PERS WARTAWAN TEBAR BENIH IKAN

TEMANGGUNG, Dalam rangka menyambut peringatan hari Pers Nasional  tahun 2018, Puluhan...

Selasa, 13 Pebruari 2018 Pariwisata
TEMANGGUNG BUTUH MUSEUM BENDA CAGAR BUDAYA

TEMANGGUNG, Pemerintah kabupaten Temanggung membutuhkan tempat untuk menampung  benda-benda cagar budaya, oleh...

Senin, 12 Pebruari 2018 Pariwisata
Temanggung Butuh Museum Benda Cagar Budaya

TEMANGGUNG – Pemerintah kabupaten Temanggung membutuhkan tempat untuk menampung  benda-benda cagar budaya,...