Kamis, 16 Pebruari 2017   Pemerintahan

LETKOL YUSUF SETIAJI JABAT DANDIM TEMANGGUNG


TEMANGGUNG, Jabatan Komandan 0706 Temanggung diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Kav Zubaedi yang pindah tugas ke Mabes TNI AD sebagai Pabandya Komsos Sterad kepada penggantinya Letnan Kolonel (Letkol) Arm Yusuf Setiaji yang sebelumnya menjabat Komandan Batalyon (Danyon) Armed 3/105 Tarik DAM IV/Diponegoro Nagapakca Magelang. Upacara serah terima jabatan berlangsung baru-baru ini di Korem 072/Pamungkas Yogyakarta disaksikan langsung Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Yogyakarta Brigjen TNI Fajar Setyawan.
    Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Yogyakarta Brigjen TNI Fajar Setyawan mengatakan setiap pejabat harus dapat memberikan pengabdian yang terbaik. Selamat kepada pejabat baru atas posisinya sebagai Dandim Temanggung dan kepada pejabat lama disampaikan terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Jadikan tugas-tugas yang baru diemban sebagai wahana manajerial.
    Menurut Danrem, sertijab di lingkungan Korem adalam bagian pembinaan personel dari organisasi Angkatan Darat (AD) yang dilakukan secara berkesinambungan. Sertijab pun merupakan bagian dari tour of duty dan tour of area.
    Jangan jadikan jabatan itu sebagai sebuah beban karena pasti ketika dilaksanakan akan terasa berat. Tapi kalau jadi amanah maka beban itu tidak terasa berat karena dilandasi keikhlasan. Jadi harus dimaknai secara luas.  
    Lebih lanjut Danrem menjelaskan bahwa seorang Dandim dijabat oleh mereka yang piawai dan mahir dalam hal manajerial kewilayah. Karena itu posisi tersebut dipegang seorang tentara berpangkat Letkol senior atau jabatan pemantapan. Seorang dandim harus mampu menjabarkan suatu analisa tugas yang butuh pengalaman, kepandaian utuh dengan hati karena yang dipimpinnya adalah sebuah sistem kewilayahan. (Hms17/Edy Laks)

Bagikan :


Jumat, 21 April 2017 Pemerintahan
WARGA DIMINTA MEWASPADAI PEREDARAN NARKOBA

TEMANGGUNG,Warga masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran narkoba. Bila...

Jumat, 21 April 2017 Keagamaan
JAMAAH HAJI TAHUN 2018 CAPAI 1.111

TEMANGGUNG, Calon jemaah haji dari Kabupaten Temanggung pada 2018...

Jumat, 21 April 2017 Pemerintahan
PEMKAB JEMBARANA STUDY BANDING BPJS

TEMANGGUNG, Pemerintah  Kabupaten Jembarana Provinsi Bali mengadakan kunjungan kerja di kabupaten...

Jumat, 21 April 2017 Pemerintahan
DINAS SOSIAL LAKUKAN MONITORING PENGEMIS

TEMANGGUNG, Dinas Sosial Kabupaten Temanggung berancang-ancang melakukan upaya antisipasi,...

Jumat, 21 April 2017 Pariwisata
PEMKAB GELAR FESTIVAL DESA WISATA

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar festival desa...