Kamis, 16 Pebruari 2017   Pemerintahan

WABUP BUKA MUSRENBANG KECAMATAN PARAKAN


TEMANGGUNG, Wakil Bupati Irawan Prasetyadi membuka Musyawarah rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Parakan Senin (13/2) yang berlangsung diaula setempat. Musrenbang dihadiri anggota DPRD Dapil Parakan Masfudin, Camat Parakan Agus Sujarwo dan pejabat muspika serta diikuti para kepala Desa dan Ketua BPD se Kecamatan Parakan.
     Wakil Bupati Irawan Prsetyadi mengatakan Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah – langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten/Kota di wilayah Kecamatan, yang dikoordinasikan oleh Bappeda Kabupaten Temanggung dan dilaksanakan oleh camat.
     Musrenbang bertujuan membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan. Disamping itu membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa.
     Camat Parakan Agus Sujarwo untuk penyelenggaraan Musrenbang pihaknya menyiapkan dokumen prioritas program dan kegiatan pembangunan tahunan hasil musrenbang Desa/Kelurahan. Daftar nama anggota delegasi dari Desa/Kelurahan untuk mengikuti musrenbang kecamatan dan berita acara musrenbang Desa/Kelurahan. Diharapkan melalui Musrenbang menghasilkan berbagai rencana pembangunan sesuai yang dibutuhkan oleh masyarakat pada tahun angaran 2018 mendatang. (Hms17/Edy Laks)

Bagikan :


Jumat, 24 Pebruari 2017 Bencana
JANGAN MENDIRIKAN BANGUNAN DI BANTARAN SUNGAI

TEMANGGUNG, Camat Parakan Agus Sujarwo menghimbau kepada masyarakat agar...

Jumat, 24 Pebruari 2017 Pemerintahan
POLRES TEMANGGUNG BAKTI SOSIAL BEDAH RUMAH

TEMANGGUNG, Polres Temanggung akhir pekan kemarin menggelar bakti sosial membedah rumah...

Jumat, 24 Pebruari 2017 Bencana
PEMKAB BANTU LOGISTIK KORBAN BANJIR

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan...

Kamis, 23 Pebruari 2017 Pemerintahan
PEMKAB TEMANGGUNG BANTU KOMPUTER WARTAWAN

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung memberikan bantuan seperangkat komputer senilai Rp.35...

Kamis, 23 Pebruari 2017 Pemerintahan
SATGAS SABER PUNGLI GELAR SIDAK

TEMANGGUNG,  Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli)...