Kamis, 16 Pebruari 2017   Pemerintahan

WABUP BUKA MUSRENBANG KECAMATAN PARAKAN


TEMANGGUNG, Wakil Bupati Irawan Prasetyadi membuka Musyawarah rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Parakan Senin (13/2) yang berlangsung diaula setempat. Musrenbang dihadiri anggota DPRD Dapil Parakan Masfudin, Camat Parakan Agus Sujarwo dan pejabat muspika serta diikuti para kepala Desa dan Ketua BPD se Kecamatan Parakan.
     Wakil Bupati Irawan Prsetyadi mengatakan Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah – langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten/Kota di wilayah Kecamatan, yang dikoordinasikan oleh Bappeda Kabupaten Temanggung dan dilaksanakan oleh camat.
     Musrenbang bertujuan membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan. Disamping itu membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa.
     Camat Parakan Agus Sujarwo untuk penyelenggaraan Musrenbang pihaknya menyiapkan dokumen prioritas program dan kegiatan pembangunan tahunan hasil musrenbang Desa/Kelurahan. Daftar nama anggota delegasi dari Desa/Kelurahan untuk mengikuti musrenbang kecamatan dan berita acara musrenbang Desa/Kelurahan. Diharapkan melalui Musrenbang menghasilkan berbagai rencana pembangunan sesuai yang dibutuhkan oleh masyarakat pada tahun angaran 2018 mendatang. (Hms17/Edy Laks)

Bagikan :


Selasa, 13 Pebruari 2018 Politik
KPU TETAPKAN PASANGAN CALON BUPATI WAKIL BUPATI

TEMANGGUNG, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung menggelar...

Selasa, 13 Pebruari 2018 Politik
PENUHI PERSYARATAN 16 PARPOL BERHAK IKUT PEMILU 2019

TEMANGGUNG, Dalam ajang Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang di...

Selasa, 13 Pebruari 2018 Pemerintahan
SAMBUT HARI PERS WARTAWAN TEBAR BENIH IKAN

TEMANGGUNG, Dalam rangka menyambut peringatan hari Pers Nasional  tahun 2018, Puluhan...

Selasa, 13 Pebruari 2018 Pariwisata
TEMANGGUNG BUTUH MUSEUM BENDA CAGAR BUDAYA

TEMANGGUNG, Pemerintah kabupaten Temanggung membutuhkan tempat untuk menampung  benda-benda cagar budaya, oleh...

Senin, 12 Pebruari 2018 Pariwisata
Temanggung Butuh Museum Benda Cagar Budaya

TEMANGGUNG – Pemerintah kabupaten Temanggung membutuhkan tempat untuk menampung  benda-benda cagar budaya,...