Rabu, 17 Mei 2017   Pendidikan

SMK 2 Miliki Mini Market


TEMANGGUNG, Sekolah menegah kejuruan SMK Negeri 2 Temanggung saat ini sudah memiliki mini market yang difungsikan  sebagai  praktek imlu pemasaran sekaligus tempat menyediakan  berbagai kebutuhan sekolah bagi para siswa.
       Mini market SMK 2 diberi nama SKADAMART merupakan toko penjualan yang lengkap,murah dan berkualitas. Di SKADAMART bisa beli apapun disitu, mulai dari makanan ringan sampai peralatan tulis dan lain lainnya. SKADAMART adalah tempat jajan  atau belanja para siswa siswi smk negeri 2 temanggung  jika kantin sekolah sudah penuh.
       Letak SKADAMART sangat strategis, yaitu tepat berada di depan gerbang masuk sekolah. Jadi tidak hanya warga sekolah  yang bisa membeli di SKADAMART tetapi juga masyarakat luar juga bisa belanja di SKADAMART. Di SKADAMART  tidak hanya tersedia kebutuhan untuk sekolah saja, akan tetapi juga menyediakan alat atau barang yang dibutuhkan sehari hari. Dengan demikian siswa siswi smk negeri 2 temanggung yang mengontrak tidak kesusahan  jika akan membeli sesuatu yang dibutuhkan sehari hari.  Di SKADAMART harganya sangat terjangkau dan kita bisa hemat jika belanja disini.
       Siswa-siswi jurusan Pemasaran selalu berganti tugas sesuai jadwal piketnya masing-masing untuk menjaga atau membantu kasir dan yang lainnya. Mereka melayani pembeli dan menata barang dagangan jika ada yang sudah tidak lengkap lagi. Mereka bertugas sesuai urut absen dikelas dan setiap harinya yang bertugas adalah 3 anak dari setiap kelas jurusan pemasaran kelas 10. Mereka bertugas dari jam pelajaran pertama hingga pulang sekolah jadi mereka tidak mengikuti pelajaran pada hari itu.
       Saat ini setiap sekolah dimanapun itu berada, terutama tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK pastilah mempunyai program kegiatan tambahan/ekstra untuk mengembangkan kemampuan/keahlian peserta didiknya sesuai dengan bakat dan minat masing-masing atau yang lebih sering kita kenal dengan istilah ekstra kurikuler. ( Hms/ Edy Laks )

 

Bagikan :

Artikel terkait

Rabu, 26 Juli 2017 Bencana
Basarnas Beri Piagam Penghargaan Tim Evakuasi Jatuhnya Heli

      TEMANGGUNG, Sembilan puluh dua orang dari 23 lembaga/organisasi yang terlibat dalam Tim SAR gabungan operasi evakuasi helikopter Basarnas yang...

Selasa, 25 Juli 2017 Pemerintahan
Pemkab Temanggung Perbaiki Jalan Rusak

    TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung  saat ini tengah memperbaiki tiga ruas jalan meliputi ...

Selasa, 25 Juli 2017 Pemerintahan
Gala Desa Dimulai

    TEMANGGUNG, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemepora RI, Raden Ananta...

Selasa, 25 Juli 2017 Umum
Tidak Paham Iklim Panen Bisa Gagal

    TEMANGGUNG, Salah satu penyebab kegagalan panen  disebebakkan karena petamni tidak paham akan...

Selasa, 25 Juli 2017 Pemerintahan
Anggota DPR RI Sujadi Tinjau Jembatan Gantung Soropadan

   TEMANGGUNG, Anggota Komisi V DPR RI Sudjadi meninjau jembatan gantung di Desa Soropadan...