Jumat, 09 Juni 2017   Pemerintahan

96 Bidan Diangkat Menjadi CPNS


TEMANGGUNG, Bupati Drs. Mulyadi Bambang Sukarno  menyerakan Surat Keputusan pengangkatan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada 96 bidan  di Pendopo jenar Jum’at (9/6). Penyerahan SK disaksikan Sekretaris Daerah, Asisten III, Kepala Inspektorat, Kepala BKPSDM  dan pejabat terkait.
     Bupati dalam sambutannya mengatakan, dengan diterima SK CPNS diharapkan para penerima meningkatkan kinerjanya dalam mengabdi kepada bangsa dan negara  guna melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Disamping itu  diharapkan para bidan tidak menilai negatif kepada Pemkab Temanggung terkait dengan pengurusan  pengangkatan menjadi CPNS. Pemkab Temanggung melalui BKPSDM telah bekerja maksimal dalam menguruskan pengangkatan  para bidan menjadi CPNS yang banyak menguras tenaga dan pikiran. Oleh karena itu dengan diterimanya SK CPNS mesti disyukuri dengan bekerja penuh tanggung jawab, karena tidak semua bidan bisa diangkat menjadi CPNS.  Disisi lain juga dilarang melakukan hal-hal yang dapat menurunkan kehormatan atau martabat Negara, pemerintah dan PNS serta menyalahgunakan wewenang.
     “Para tenaga bidan yang telah diangkat menjadi CPNS diharapkan  dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga selamat sampai purna tugas, dalam pengurusan  pengangkatan menjadi CPNS tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis. Selain itu juga ditekankan dapat menciptakan dan memelihara suasana kerja yang harmonis dengan sesama rekan kerja, sehingga tugas pelayanan kesehatan bisa optimal ”, pintanya
     Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Drs. Djakfar menjelaskan 96 bidan yang menerima  Surat Keputusan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) yaitu peserta  yang lulus dari hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) dari program  Pegawai Tidak tetap (PTT) Kementrian kesehatan  di lingkungan  Pemerintah  Kabupaten Temanggung tahun anggaran 2017.  
     Selanjutnya  kepada  mereka telah  diterbitkan surat pernyataan tanggal melaksanakan tugas sebagai CPNS per TMT 1 April 2017. Para bidan ditempatkan di sejumlah Puskesmas untuk melaksanakan tugas melayani kesehatan masyarakat utamanya membantu  persalinan. (Hms/Edy laks).  

 

Bagikan :


Rabu, 16 Agustus 2017 Olah raga
4 Pelajar Temanggung Sabet 5 Trophy Juara Kejurda Sepatu Roda

    TEMANGGUNG, Empat (4) atlet  pelajar yang bernaung dibawah club Bumiphala Roller Sport (ROKET) Kabupaten Temanggung berhasil menyabet ...

Senin, 14 Agustus 2017 Pendidikan
SDN Pakurejo Laksanakan Malam Ulang Janji

Temanggung, Dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-56 tahun 2017, Gugus...

Kamis, 10 Agustus 2017 Sosial
Tunggakan Iuran BPJS Capai 7,6 Miliar

    TEMANGGUNG, Kepala Layanan Operasional BPJS Temanggung, Susilo Budi Iswati...

Kamis, 10 Agustus 2017 Sosial
2,8 Miliar Untuk Krisis Air

    TEMANGGUNG, Untuk mengatasi krisis air bersih...

Kamis, 10 Agustus 2017 Umum
Rully-Inan Mas Terpilih Mas dan Mbak Temanggung

TEMANGGUNG, Ruly Arief Panegar dan Inan Sawitri  terpilih sebagai...