Jumat, 09 Juni 2017   Umum

Pengamanan Ramadhan Ditingkatkan


TEMANGGUNG, PolresTemanggung berusaha menciptaklan situasi dan kondisi yang kondusif selama  bulan sucui Ramadhan 1438 Hijriah.  Untuk mewujudkan hal tersebut maka tugas-tugas pengamanan terus ditingkatkan dengan melaksanakan patroli secara ketat.
       Kapolres Temanggung AKBP Maesa Sogriwo dikantornya  Kamis ( 8/6 ) mengatakan, bahwa pada bulan suci Ramadan pihaknya meningkatkan pengamanan. Dia pun menegaskan melarang organisasi kemasyarakatan (ormas) melakukan sweeping sendiri, sebab dikhawatirkan akan menimbulkan pro kontra di masyarakat.
       Menurutnya  bahwa sesungguhnya razia atau penertiban itu merupakan kewenangan aparat negara seperti institusi kepolisian. Dalam menjalankan razia bisa saja kepolisian bekerjasama dengan institusi lain seperti TNI dan Satpol PP.
       “Kita akan tingkatkan pengamanan pada bulan Ramadan, dimulai dengan operasi patuh. Maka bagi ormas sebaiknya jangan melakukan razia sendiri ada baiknya berkoordinasi dengan kami, biar nanti kami tindaklanjuti jika memang ada informasi yang bisa kita razia,”ujarnya.
       Kapolres Soegriwo berharap selama Ramadan hingga pasca Lebaran nanti kondisi Temanggung dan sekitarnya bisa aman tentram dan lebih umum kondisi damai bisa terpelihara di Indonesia. Selama Ramadan memang diimbau agar tempat hiburan bisa membatasi jam buka, lalu peredaran miras pun akan dirazia, termasuk penyakit masyarakat lain.
       Dia juga meminta kepada masyarakat jika memang mempunyai informasi atau mengetahui adanya penyakit masyarakat seperti perjudian, miras, prostitusi, narkoba bisa langsung melapor. Hal itu semata agar nanti umat Islam bisa menjalankan ibadah dengan khusuk dan tidak terganggu dengan adanya gangguan kambtibmas. ( Hms/ Edy Laks )

 

Bagikan :


Rabu, 25 Oktober 2017 Politik
Maskot Pilkada Diluncurkan

TEMANGGUNG, Guna menyambut perhelatan politik pemilihan kepala daerah baik Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jateng...

Jumat, 20 Oktober 2017 Olah raga
KONI Mitra Pemerintah Untuk Memajukan Olahraga Pengurus KONI Temanggung Dilantik

TEMANGGUNG,  Komite Olahraga Nasional  Indonesia (KONI) adalah mitra pemerintah dalam melakukan pengelolaan dan pembinaan olahraga, sehingga diharapkan kegiatan olahraga semakin maju dan...

Senin, 18 September 2017 Pertanian dan Perkebunan
Greder Diminta Beli Semua Tembakau Milik Petani

TEMANGGUNG, Bupati Temanggung Bambang Sukarno minta para grader pabrikan gudang tembakau perwakilan perusahaan rokok untuk membeli semua...

Senin, 18 September 2017 Sosial
Anjangsana HUT ke 58 PEPABRI

TEMANGGUNG, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 58 tahun 2017  Persatuan Pernawirawan...

Jumat, 08 September 2017 Bencana
Korban Kebakaran Terima Bantuan

    TEMANGGUNG, Bupati Temanggung Mulyadi Bambang Sukarno menyerahkan bantuan kepada...