Kamis, 16 Pebruari 2017   Pendidikan

SEJUMLAH SD ALAMI KEKOSONGAN KASEK


TEMANGGUNG, Lantaran  sudah habis masa jabatannya atau purna tugas sebanyak 27 SD Negeri di Kabupaten Temanggung mengalami kekosongan kepala sekolah (Kasek). Untuk  tugas-tugas Kasek sementarawaktu diampu atau dirangkap oleh kepala sekolah SD lain.
     Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Temanggung, Zaenal Faizin, yang ditemui Kamis (16/02) menyatakan dari jumlah 410 SD di kabupaten Temanggung, kepala sekolah yang diampu atau ditangkap oleh kepala sekolah lain sebanyak 27 orang. Sedang sebanyak  383 orang merupakan kepala sekolah definitif. Kekosongan kepala sekolah tersebut menurut Zaenal diantaranya banyak pegawai negeri sipil (PNS), termasuk kepala sekolah yang telah purna tugas (pensiun).     
     Disebutkan, diantara kepala sekokah yang merangkap sekolah terbanyak di Kecamatan Kandangan, yakni 5 kepala sekolah disusul Kecanatan Kaloran sebanyak 4 orang. Sementara kepala sekolah yang merangkap jabatan kepala sekolah SD lain terendah, yakni kecamatan Tembarak, Selopampang, Bulu, Kedu, Wonoboyo dan Tretep masing-masing 1 orang.    
     Diungkapkan kekosongan Kasek tersebut terkadang menjadi kendala dalam proses pengerjaan administrasi persekolahan. Namun demikian meski mengalami kekosongan kasek dan diampu kasek SD Lain Dewan Pendidikan berharap proses belajar mengajar tetap berjalan optimal dan para siswa bisa berprestasi. (Hms17/Edy Laks)  

Bagikan :


Rabu, 25 Oktober 2017 Politik
Maskot Pilkada Diluncurkan

TEMANGGUNG, Guna menyambut perhelatan politik pemilihan kepala daerah baik Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jateng...

Jumat, 20 Oktober 2017 Olah raga
KONI Mitra Pemerintah Untuk Memajukan Olahraga Pengurus KONI Temanggung Dilantik

TEMANGGUNG,  Komite Olahraga Nasional  Indonesia (KONI) adalah mitra pemerintah dalam melakukan pengelolaan dan pembinaan olahraga, sehingga diharapkan kegiatan olahraga semakin maju dan...

Senin, 18 September 2017 Pertanian dan Perkebunan
Greder Diminta Beli Semua Tembakau Milik Petani

TEMANGGUNG, Bupati Temanggung Bambang Sukarno minta para grader pabrikan gudang tembakau perwakilan perusahaan rokok untuk membeli semua...

Senin, 18 September 2017 Sosial
Anjangsana HUT ke 58 PEPABRI

TEMANGGUNG, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 58 tahun 2017  Persatuan Pernawirawan...

Jumat, 08 September 2017 Bencana
Korban Kebakaran Terima Bantuan

    TEMANGGUNG, Bupati Temanggung Mulyadi Bambang Sukarno menyerahkan bantuan kepada...