Rabu, 15 Maret 2017   Umum

LEMBAGA PENDIDIKAN MAARIF NU GELAR RAKERDIN


TEMANGGUNG, Lembaga Pendidikan Maarif Nahdhatul Ulama belum lama ini menggelar rapat kerja kedinasan di gedung Graha Bhumi Phala Setda Kabupaten Temanggung. Rapat Kerja Dinas diikuti para Kepala Sekolah/Madrasah SMA/SMK/MA, SMP/MTs,SD/MI dibawah naungan Lembaga Pendidikan Maarif NU Jawa Tengah.
     Ketua Wilayah PW LP Maarif NU Jawa Tengah Agus Shofwan  selaku penyelenggara mengatakan Kegiatan diikuti oleh 497 peserta ini berasal dari Kabupaten Temanggung, Kabupaten dan Kota Magelang, mereka terdiri dari Pengurus PC LP Maarif NU dan para kepala sekolah/madrasah.  Rakerdin ini bertujuan untuk memperkuat ideologi ahlussunah wal jamaah, memperkuat organisasi LP Maarif NU dan memperkuat bargaining dengan pemerintah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.
     Ketua Umum PP LP Maarif NU Pusat Arifin Junaidi berharap agar para kepala sekolah/madrasah untuk senantiasa meningkatkan kemampuan menejemen pengelolaan lembaga pendidikan, agar mampu bersaing dengan satuan pendidikan lain termasuk dengan sekolah/madrasah negeri. Dia juga berharap untuk selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Pemerintah dan instansi terkait agar terjalin hubungan yang harmonis.
     Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah menyampaikan program pemerintah yang digulirkan khususnya bantuan untuk lembaga pendidikan mempersyaratkan adanya yayasan yang disahkan oleh Kemenkumham. Untuk itu perlu segera ditindaklanjuti oleh lembaga pendidikan yang belum memiliki yayasan sebagaimana dimaksud sehingga bantuan bisa diterimakan. (Hms17/Edy Laks)

Bagikan :


Selasa, 13 Pebruari 2018 Politik
KPU TETAPKAN PASANGAN CALON BUPATI WAKIL BUPATI

TEMANGGUNG, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung menggelar...

Selasa, 13 Pebruari 2018 Politik
PENUHI PERSYARATAN 16 PARPOL BERHAK IKUT PEMILU 2019

TEMANGGUNG, Dalam ajang Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang di...

Selasa, 13 Pebruari 2018 Pemerintahan
SAMBUT HARI PERS WARTAWAN TEBAR BENIH IKAN

TEMANGGUNG, Dalam rangka menyambut peringatan hari Pers Nasional  tahun 2018, Puluhan...

Selasa, 13 Pebruari 2018 Pariwisata
TEMANGGUNG BUTUH MUSEUM BENDA CAGAR BUDAYA

TEMANGGUNG, Pemerintah kabupaten Temanggung membutuhkan tempat untuk menampung  benda-benda cagar budaya, oleh...

Senin, 12 Pebruari 2018 Pariwisata
Temanggung Butuh Museum Benda Cagar Budaya

TEMANGGUNG – Pemerintah kabupaten Temanggung membutuhkan tempat untuk menampung  benda-benda cagar budaya,...