Rabu, 15 Maret 2017   Umum

IMAM YULIAWAN RAIH PENGHARGAAN SENAM POCO-POCO


TEMANGGUNG, Dalam program pelatihan pelatih senam poco-poco yang diselenggarakan Pemkab Temanggung, Imam Yuliawan guru olah raga MTsN Parakan, mendapatkan penghargaan sebagai peserta terbaik  pertama.
     Kepala MTsN Parakan, Agus Salami di kantornya Senin (13/3) mengatakan merasa bangga karena salah satu gurunya bisa mendapatkan penghargaan tersebut. Dia berharap apa yang diraih  Imam Yuliawan hendaknya bisa ditularkan kepada guru-guru olah raga yang lain agar bisa berprestasi. Dengan demikian kegiatan olahraga senam poco-poco bisa  diikuti oleh seluruh siswa  secara  baik dan benar  untuk meningkatkan kebugaran.
     Dikatakan bahwa senam poco-poco  merupakan olahraga  senam yang sudah melalui riset kesehatan, cocok dan aman untuk segala usia. Selain itu, juga untuk mengangkat budaya Indonesia, agar tidak kalah bersaing dengan budaya dan senam dari luar. Tujuan mengikuti pelatihan pelatih senam poco-poco untuk menularkan kepada guru-guru dan siswa yang ada di MTsN Parakan khususnya dan yang terpenting untuk membudayakan senam poco-poco yang merupakan warisan dan kekayaan budaya asli Indonesia. Senam Poco-Poco diangkat dan dikreasikan dari tarian Poco-Poco, perlu dilestarikan dan dikembangkan oleh penerus sebagai jatidiri bangsa Indonesia.
     Senam itu sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, selain itu sebagai sarana penyegaran dan rekreasi, terlebih dari hasil penelitian kebanyakan orang saat ini kurang gerak atau kurang olah raga, sehingga mudah terkena penyakit. Diharapkan para siswa rajin dan aktif melakukan olahraga senam poco-poco dibawah bimbingan  pelatih. (Hms17/Edy Laks)

Bagikan :


Rabu, 17 Mei 2017 Pemerintahan
PEMBANGUNAN GEDUNG RSU TAHAP II

TEMANGGUNG. Bupati Temanggung Bambang Sukarno melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung RSU lantai 7 tahap...

Rabu, 17 Mei 2017 Pendidikan
SMK 2 MILIKI MINI MARKET

TEMANGGUNG, Sekolah menegah kejuruan SMK Negeri 2 Temanggung saat ini sudah memiliki...

Rabu, 17 Mei 2017 Umum
PEMILIK CONTER HP AGAR WASPADAI PENCURIAN

TEMANGGUNG, Para pemilik gerai conter Hand Phone (HP) diminta untuk meningkatkan kewaspadaan...

Rabu, 17 Mei 2017 Pemerintahan
DESA JRAGAN KEMBANGKAN USAHA BUNGA KRISAN

TEMANGGUNG, Pemerintah Desa Jragan, Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung, melalui Badan Usaha...

Rabu, 10 Mei 2017 Politik
Sujadi Serap Aspirasi

TEMANGGUNG, Anggota DPR RI Sujadi Selasa kemarin (9/5) mengadakan kunjungan kerja...