Jumat, 21 April 2017   Pemerintahan

WARGA DIMINTA MEWASPADAI PEREDARAN NARKOBA


TEMANGGUNG,Warga masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran narkoba. Bila mengetahui  adanya orang yang mengedarkan narkoba diminta untuk dilaporkan kepada aparat Polisi untuk ditindak lanjuti.
     Harapan itu disampaikan Wakapolres Temanggung, Kompol Dax Emanuelle Samson Manuputty menyusul keberhasilan jajaran Satnarkoba Polres Temanggung menangkap pembeli dan pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Mereka adalah Setiawan (30) alias Wawan warga Desa Jragan, Kecamatan Tembarak, Purwanto (35) warga Kelurahan Butuh, dan Budi Eko Kusnadi (27) alias Komplong warga Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang. Diungkapkan terungkapnya kasus ini bermula dari ditangkapnya Wawan di Jalan Raya Kayogan Kelurahan Sidorejo, saat mengendarai sepeda motor Honda Vario 150 berpelat nomor AA 6477 YN. Dari penggeledahan, pada diri Wawan ditemukan potongan sedotan plastik warna pink, satu bungkus klip plastik berisi sabu-sabu.
     Dari tangan Wawan didapati barang bukti sabu seberat 0,3 gram, dari Purwanto diamankan satu unit sepeda motor Honda Vario 150 nomor polisi AA 6477 YN, satu pipet kaca. Dari penggerebekan di rumah Robi, berhasil diamankan dua bungkus sabu dengan berat kotor 2,38 gram dan 3,76 gram. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, mereka masih meringkuk di sel tahanan guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Para tersangka dijerat Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara dan denda Rp 10 miliar. (hms17/Edy Laks) .

Bagikan :


Selasa, 13 Pebruari 2018 Politik
KPU TETAPKAN PASANGAN CALON BUPATI WAKIL BUPATI

TEMANGGUNG, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung menggelar...

Selasa, 13 Pebruari 2018 Politik
PENUHI PERSYARATAN 16 PARPOL BERHAK IKUT PEMILU 2019

TEMANGGUNG, Dalam ajang Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang di...

Selasa, 13 Pebruari 2018 Pemerintahan
SAMBUT HARI PERS WARTAWAN TEBAR BENIH IKAN

TEMANGGUNG, Dalam rangka menyambut peringatan hari Pers Nasional  tahun 2018, Puluhan...

Selasa, 13 Pebruari 2018 Pariwisata
TEMANGGUNG BUTUH MUSEUM BENDA CAGAR BUDAYA

TEMANGGUNG, Pemerintah kabupaten Temanggung membutuhkan tempat untuk menampung  benda-benda cagar budaya, oleh...

Senin, 12 Pebruari 2018 Pariwisata
Temanggung Butuh Museum Benda Cagar Budaya

TEMANGGUNG – Pemerintah kabupaten Temanggung membutuhkan tempat untuk menampung  benda-benda cagar budaya,...