Senin, 29 Mei 2017   Pemerintahan

PENAMBAHAN KUOTA GAS ELPIJI SELAMA RAMADHAN


TEMANGGUNG, Guna mencukupi kebutuhan gas elpiji selama bulan ramadhan hingga Idul Fitri mendatang yang disinyalir mengalami peningkatan permintaan, Pemkab Temanggung mengusulkan penambahan kuota bulanan gas elpiji ukuran tiga kilogram atau gas melon sebanyak 15 persen dari jatah normal.
     Kepala Bagian Perekonomian Setda Temanggung Sunardi dikantornya Senin (29/5) mengatakan permohonan tambahan kuota  gas elpiji disampaikan kepada PT Pertamina dengan harapan  akan ada penambahan sekitar 3.000 tabung. Kuota bulanan gas bersubsidi di Kabupaten Temanggung, setiap bulannya sekitar 20.000 tabung. Dengan tambahan 15 persen dari jatah normal, maka jatah bulanan menjadi  23.000 tabung.
     Sunardi melanjutkan, permintaan tambahan kuota karena berdasarkan pengalaman dan hasil pantauan selama ini. Yakni, kebutuhan bahan bakar—utamanya gas melon—selalu meningkat menjelang serta selama Ramadan hingga Lebaran.Sepekan menjelang Ramadan, permintaan elpiji 3 kg mulai terasa. Ini karena masyarakat di berbagai desa menggunakan elpiji untuk keperluan memasak berbagai makanan. Utamanya, saat menggelar ritual Sadranan  dan pengajian akhirussananh. (Hms17/Edy Laks)

Bagikan :


Selasa, 10 April 2018 Pemerintahan
Pjs Bupati Minta Perjanjian Kinerja Dilaksanakan

TEMANGGUNG, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Temanggung, Sudaryanto meminta Pimpinan Perangkat Daerah dan pejabat terkait di lingkungan ...

Senin, 09 April 2018 Pemerintahan
Target Swasembada Bawang Putih Nasional

TEMANGGUNG,  Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Temanggung mengadakan Rapat Koordinasi Kebijakan Pengembangan Komoditas Bawang Putih, pada hari Senin...

Kamis, 05 April 2018 Bencana
SIAP BENCANA DENGAN LATGAB PEPP

TEMANGGUNG, Mengingat Temanggung merupakan daerah rawan bencana yang memiliki potensi...

Rabu, 04 April 2018 Umum
Apel Siaga Linmas Kandangan

TEMANGGUNG, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) gemanya sudah mulai...

Rabu, 04 April 2018 Umum
Kodim 0706 Temanggung Menggelar Pembukaan Upacara TMMD Tahap I Tahun 2018

TEMANGGUNG, Kodim 0706 Temanggung menyelenggarakan upacara Pembukaan TMMD Tahap...