Senin, 29 Mei 2017   Pemerintahan

PENAMBAHAN KUOTA GAS ELPIJI SELAMA RAMADHAN


TEMANGGUNG, Guna mencukupi kebutuhan gas elpiji selama bulan ramadhan hingga Idul Fitri mendatang yang disinyalir mengalami peningkatan permintaan, Pemkab Temanggung mengusulkan penambahan kuota bulanan gas elpiji ukuran tiga kilogram atau gas melon sebanyak 15 persen dari jatah normal.
     Kepala Bagian Perekonomian Setda Temanggung Sunardi dikantornya Senin (29/5) mengatakan permohonan tambahan kuota  gas elpiji disampaikan kepada PT Pertamina dengan harapan  akan ada penambahan sekitar 3.000 tabung. Kuota bulanan gas bersubsidi di Kabupaten Temanggung, setiap bulannya sekitar 20.000 tabung. Dengan tambahan 15 persen dari jatah normal, maka jatah bulanan menjadi  23.000 tabung.
     Sunardi melanjutkan, permintaan tambahan kuota karena berdasarkan pengalaman dan hasil pantauan selama ini. Yakni, kebutuhan bahan bakar—utamanya gas melon—selalu meningkat menjelang serta selama Ramadan hingga Lebaran.Sepekan menjelang Ramadan, permintaan elpiji 3 kg mulai terasa. Ini karena masyarakat di berbagai desa menggunakan elpiji untuk keperluan memasak berbagai makanan. Utamanya, saat menggelar ritual Sadranan  dan pengajian akhirussananh. (Hms17/Edy Laks)

Bagikan :


Rabu, 25 Oktober 2017 Politik
Maskot Pilkada Diluncurkan

TEMANGGUNG, Guna menyambut perhelatan politik pemilihan kepala daerah baik Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jateng...

Jumat, 20 Oktober 2017 Olah raga
KONI Mitra Pemerintah Untuk Memajukan Olahraga Pengurus KONI Temanggung Dilantik

TEMANGGUNG,  Komite Olahraga Nasional  Indonesia (KONI) adalah mitra pemerintah dalam melakukan pengelolaan dan pembinaan olahraga, sehingga diharapkan kegiatan olahraga semakin maju dan...

Senin, 18 September 2017 Pertanian dan Perkebunan
Greder Diminta Beli Semua Tembakau Milik Petani

TEMANGGUNG, Bupati Temanggung Bambang Sukarno minta para grader pabrikan gudang tembakau perwakilan perusahaan rokok untuk membeli semua...

Senin, 18 September 2017 Sosial
Anjangsana HUT ke 58 PEPABRI

TEMANGGUNG, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 58 tahun 2017  Persatuan Pernawirawan...

Jumat, 08 September 2017 Bencana
Korban Kebakaran Terima Bantuan

    TEMANGGUNG, Bupati Temanggung Mulyadi Bambang Sukarno menyerahkan bantuan kepada...