Kamis, 10 Agustus 2017   Sosial

2,8 Miliar Untuk Krisis Air


    TEMANGGUNG, Untuk mengatasi krisis air bersih pada musim  kemarau tahun ini , badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung mengajukan dana Rp 2,8 miliar pada Badan Nasional Penangglangan Bencana (BNPB).
    Kasi Penanganan Darurat dan Logistik, BPBD Kabupaten Temanggung Gito Walngadi mengatakan dana Rp 2,8 miliar untuk penanganan krisis air bersih diwujudkan dalam pipanisasi, pembuatan sumur bor dan dan droping air bersih.Dia mengatakan air bersih yang disalurkan tidak hanya berguna pada musim kemarau namun juga dapat dinikmati pada musim penghujan. Sumber air pada pipanisasi, terangnya akan diambil sumber mata air yang debitnya besar di musim kemarau, harapannya yang dekat dengan pemukiman. Namun bila jaraknya jauh bila terpaksa tetap akan dilakukan.
    Dia menambahkan, anggaran yang diajukan sebanyak Rp 2,8 miliar tersebut, selain untuk pipanisasi dan pembuatan sumur bor, juga pengajuan penambahan bantuan air bersih ( Hms17/ Edy Laks )

 

Bagikan :


Rabu, 25 Oktober 2017 Politik
Maskot Pilkada Diluncurkan

TEMANGGUNG, Guna menyambut perhelatan politik pemilihan kepala daerah baik Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jateng...

Jumat, 20 Oktober 2017 Olah raga
KONI Mitra Pemerintah Untuk Memajukan Olahraga Pengurus KONI Temanggung Dilantik

TEMANGGUNG,  Komite Olahraga Nasional  Indonesia (KONI) adalah mitra pemerintah dalam melakukan pengelolaan dan pembinaan olahraga, sehingga diharapkan kegiatan olahraga semakin maju dan...

Senin, 18 September 2017 Pertanian dan Perkebunan
Greder Diminta Beli Semua Tembakau Milik Petani

TEMANGGUNG, Bupati Temanggung Bambang Sukarno minta para grader pabrikan gudang tembakau perwakilan perusahaan rokok untuk membeli semua...

Senin, 18 September 2017 Sosial
Anjangsana HUT ke 58 PEPABRI

TEMANGGUNG, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 58 tahun 2017  Persatuan Pernawirawan...

Jumat, 08 September 2017 Bencana
Korban Kebakaran Terima Bantuan

    TEMANGGUNG, Bupati Temanggung Mulyadi Bambang Sukarno menyerahkan bantuan kepada...