Fokus : MAKSIMALKAN KINERJA DENGAN PERUBAHAN JAM KERJA

     Pemerintah Kabupaten Temanggung kembali mengatur jam kerja dan pelaksanaan apel pagi yang tertuang dalam surat edaran Sekretaris Daerah Nomor : 061/02560 Tahun 2015. Terhitung sejak tanggal 18 Agustus 2015, ketentuan jam kerja diatur menjadi : Hari Senin s/d Kamis Pukul 07.15 s/d 16.00 WIB dengan istirahat Pukul 12.00 s/d 12.15 WIB , Hari Jumat Pukul 07.15 s/d 10.45 WIB.
     Kebijakan tersebut diambil Pemkab Temanggung berdasarkan masukan dari SKPD/Unit kerja di lingkungan Pemkab Temanggung melalui angket evaluasi uji coba pelaksanaan lima hari kerja. Dan mengurangi resiko yang timbul akibat mobilitas masyarakat pada waktu yang sama yaitu jam masuk kerja dan masuk sekolah.
     Dengan adanya perubahan jam kerja ini, tidak berlaku pada SKPD/unit kerja yang mempunyai tugas pokok dan fungsi sebagai penyelenggara pelayanan langsung kepada masyarakat. SKPD tetep memberikan pelayanan pada hari Sabtu dengan membentuk petugas piket atau jaga pelayanan, meliputi: Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, KP3M, Kecamatan dan Kelurahan dilingkungan Pemkab Temanggung. Sedangkan Pegawai yang bertugas di RSUD, Puskesmas dan Satuan Pendidikan (Sekolah) mempunyai jam kerja sebagai berikut: Hari Senin s/d Kamis Pukul 07.00 s/d 14.00 WIB,  Hari Jumat Pukul 07.00 s/d 11.00 WIB dan Hari Sabtu Pukul 07.00 s/d 12.30 WIB.
     Untuk RSUD, Puskesmas Rawat Inap, DPU, DPPKAD, Dinas Perindagkop, Dinas Hubkominfo, Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Budparpora, BPBD, Kantor Arsipusdok, serta Bagian Santel dan PDE Setda yang melaksanakan tupoksi pelayanan secara terus menerus selama 24 jam.  Termasuk pada hari Minggu dan hari libur nasional atau setiap hari, maka tugas pelayanan dilaksanakan secara bergilir (shift) dengan pengaturan oleh pimpinan SKPD/unit kerja yang bersangkutan.
     SKPD tetap menyelenggarakan apel pagi di lingkungan kerja masing-masing yang diikuti oleh semua PNS. Sedangkan apel pagi dimulai pukul 07.15 WIB bagi SKPD yang melaksanakan lima hari kerja dan yang melaksanakan enam hari kerja, apel pagi dimulai pukul 07.00 WIB. Oleh karena itu, diharapkan setiap pimpinan SKPD/unit kerja melakukan pengendalian, pengawasan dan penegakan disiplin kepada pegawai agar tetap melaksanakan jam kerja sesuai ketentuan yang berlaku. (des-humas)

 


Desrina

Jumat, 24 Pebruari 2017 Bencana
JANGAN MENDIRIKAN BANGUNAN DI BANTARAN SUNGAI

TEMANGGUNG, Camat Parakan Agus Sujarwo menghimbau kepada masyarakat agar...

Jumat, 24 Pebruari 2017 Pemerintahan
POLRES TEMANGGUNG BAKTI SOSIAL BEDAH RUMAH

TEMANGGUNG, Polres Temanggung akhir pekan kemarin menggelar bakti sosial membedah rumah...

Jumat, 24 Pebruari 2017 Bencana
PEMKAB BANTU LOGISTIK KORBAN BANJIR

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan...

Kamis, 23 Pebruari 2017 Pemerintahan
PEMKAB TEMANGGUNG BANTU KOMPUTER WARTAWAN

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung memberikan bantuan seperangkat komputer senilai Rp.35...

Kamis, 23 Pebruari 2017 Pemerintahan
SATGAS SABER PUNGLI GELAR SIDAK

TEMANGGUNG,  Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli)...