Fokus : Kerja Nyata Berpedoman pada Pancasila

Saya Indonesia, Saya Pancasila’ merupakan komitmen bersama bangsa indonesia untuk kembali kepada pancasila, serta menumbuhkan kembali semangat persatuan dan kesatuan bangsa. ‘Saya Indonesia, Saya Pancasila’ hendaknya bukan hanya sekedar slogan, namun makna yang ada dalam kelima butir pancasila tersebut harus bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila harus menjadi pedoman dalam melangkah, apapun bidang pekerjaan yang dijalani. Sebagai abdi negara, ASN haruslah mampu menjadi teladan bagi masyarakat dalam mengamalkan pancasila salah satunya dengan bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga kesejahteraan masyarakat bisa tercapai.
Perjalanan Pemkab Temanggung dalam  mengelola anggaran telah mencapai pertengahan tahun. Pemerintah Kabupaten Temanggung menargetkan penyerapan anggaran hingga semester I Tahun 2017 akan mencapai minimal 40 persen. Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung diharapkan dapat memberikan perhatian yang lebih terhadap pelaksanaan program dan kegiatan prioritas serta melakukan monitoring yang lebih sering. Karena proses pencapaian realisasi anggaran akan menjadi tanggungjawab para kepala OPD, yang dipantau dan dievaluasi langsung oleh Bupati Temanggung.
Dalam rangka membangun akuntabilitas kinerja di Pemerintah Kabupaten Temanggung yang tertib sesuai peraturan yang berlaku, pengelolaan anggaran harus bertindak profesional, dilaksanakan tepat waktu dan memberikan output yang bermanfaat. Semua anggaran yang telah direncanakan haruslah bisa diserap dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Temanggung pada khususnya.
Berbagai pembangunan yang tengah digalakan di Temanggung haruslah dilaksanakan dengan komitmen tinggi sehingga hasil yang dicapai bisa maksimal. Berbagai upaya serta usaha yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan hendaknya didukung oleh masyarakat, karena partisipasi aktif dari segenap masyarakat di Temanggung dalam pembangunan  akan mampu memberikan hasil yang baik.
Agaknya, Visi Pemerintah Kabupaten Temanggung untuk mewujudkan daerah agraris berwawasan lingkungan, bermasyarakat agamis, berbudaya dan sejahtera dengan pemerintahan yang bersih agaknya sejalan dengan usaha dari Pemkab Temanggung untuk meningkatkan sektor pertanian. Pertanian sebagai penggerak utama perekonomian daerah dan tumpuan hidup masyarakat sejauh ini tengah dilakukan dengan serius sehingga kedepan dapat  tergarap secara maksimal. Saat ini pemerintah tengah mengembangkan tanaman bawang putih yang ditanam dengan menggunakan metode sistem tumpang musim, dimana penanamnya berselingan dengan tanaman tembakau.
Kedepan, diharapkan tanaman bawang putih akan bersinergi dengan tanaman tembakau dan menjadi primadona bagi petani di Temanggung dalam meraup kesejahteraan. Tidaklah mustahil, kedepan Temanggung akan menjadi salah satu daerah penyokong bawang putih nasional. Sehingga harapan untuk menghentikan impor bawang putih dari luar negeri dan berswasembada bawang putih akan terwujud di tahun 2019. (redaksi)




re2

Rabu, 16 Agustus 2017 Olah raga
4 Pelajar Temanggung Sabet 5 Trophy Juara Kejurda Sepatu Roda

    TEMANGGUNG, Empat (4) atlet  pelajar yang bernaung dibawah club Bumiphala Roller Sport (ROKET) Kabupaten Temanggung berhasil menyabet ...

Senin, 14 Agustus 2017 Pendidikan
SDN Pakurejo Laksanakan Malam Ulang Janji

Temanggung, Dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-56 tahun 2017, Gugus...

Kamis, 10 Agustus 2017 Sosial
Tunggakan Iuran BPJS Capai 7,6 Miliar

    TEMANGGUNG, Kepala Layanan Operasional BPJS Temanggung, Susilo Budi Iswati...

Kamis, 10 Agustus 2017 Sosial
2,8 Miliar Untuk Krisis Air

    TEMANGGUNG, Untuk mengatasi krisis air bersih...

Kamis, 10 Agustus 2017 Umum
Rully-Inan Mas Terpilih Mas dan Mbak Temanggung

TEMANGGUNG, Ruly Arief Panegar dan Inan Sawitri  terpilih sebagai...